Gerakan Sedekah Pangan Nasional, Bebaskan Bangsa dari Krisis Pangan
Campaign Pilihan

Dengan Gerakan Sedekah Pangan Nasional, Mari selamatkan bangsa dari ancaman krisis pangan dengan sedekah terbaik kita

Simpan

Gerakan Sedekah Pangan Nasional, Bebaskan Bangsa dari Krisis Pangan

Target

Rp 100,000 Dari Rp 200,000,000

0%
1 Dermawan
Jadi Duta Kemanusiaan

Gerakan Sedekah Pangan Nasional, Bebaskan Bangsa dari Krisis Pangan

Update : 12 Apr, 2021


Rasulullah berkata “Tidak ada makanan dan minuman yang dihidangkan untuk orang lain bahkan diri sendiri, kecuali Allah SWT menjadikannya bagian dari makanan dan minuman berkah”
Hadits Riwayat Imam Ahmad
___

Sahabat Dermawan, kali ini mari bersama kita cermati apa yang tengah terjadi di Indonesia. Data Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan jumlah orang miskin bertambah sebesar 2,7 Juta orang, sehingga total menjadi 27,55 juta orang atau setara 10,19% di September 2020. Kenaikan angka kemiskinan ini dikarenakan pandemi COVID-19 yang sudah melanda tanah air sejak Maret 2020.

bb46bcc8932749c833a22426644d80ad.jpg

Kejadian bencana alam dan kondisi kemiskinan menimbulkan banyak permasalahan baik pangan ataupun permasalahan sosial. Permasalahan pertama dan utama yang muncul adalah ancaman kekurangan pangan dan kelaparan yang bisa menyebabkan kematian. Pangan adalah kebutuhan dasar, sekaligus kebutuhan utama untuk bisa menyambung kehidupan, oleh karena itu program bantuan pangan sangatlah penting dan dibutuhkan oleh masyarakat korban bencana alam ataupun masyarakat miskin, baik kemiskinan karena musibah bencana alam atau kemiskinan secara kultural dan struktural.

Merespon cepat atas darurat krisis pangan yang terjadi di Indonesia, Aksi Cepat Tanggap kembali menggagas program pangan dengan meluaskan Gerakan Sedekah Pangan Nasional. Gerakan yang fokus utamanya berupa bantuan pangan yang bukan hanya bentuk penyelamatan sesaat, tetapi juga bantuan yang bersifat reguler dan membangun kembali kehidupan masyarakat dari hulu sampai ke hilir.

8ace12e1f79fe482aa5f4be982c767a0.jpg

Gerakan ini adalah program multi benefit yang masif mulai dari penerima manfaat, donatur dan relawan. Harapannya adalah semakin besar gerakan program ini bergulir maka semakin besar kebermanfaatannya, semakin bertambah keberkahannya dan mampu membangkitkan kondisi masyarakat dan ekonomi bangsa Indonesia yang saat ini terpuruk.

Dengan memaksimalkan program pangan dari hulu ke hilir dalam bentuk humanity foodtruck, paket pangan gratis, humanity care line yang berbentuk pengantaran beras gratis dan air minum gratis, serta operasi pangan gratis, insya Allah ancaman krisis pangan dapat teratasi atas ikhtiar hebat ini.

09d088eddac1cfd5e0fa58fe27618427.jpg

Ayo Bangkit Bangsaku! Mari ambil andil, jadilah bagian dari Gerakan Sedekah Pangan Nasional bersama Aksi Cepat Tanggap. Siapapun Anda, individu, komunitas, pelaku bisnis, selebriti, social media influencer dan lainnya dan setiap entitas apapun yang memiliki rasa kepedulian bagi masalah kemanusiaan Indonesia, mari ikut serta untuk menjadi bagian Gerakan Sedekah Pangan Nasional.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 31 Mar, 2021

Alhamdulillah pada Rabu, 03 Maret 2021 telah tersampaikan bantuan beras gratis melalui Gerakan Sedekah Pangan Nasional kepada masyarakat sekitar Jalan Amal Bakti RT 004 RW 011, Kelurahan Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Sebanyak 4 relawan yang terlibat dalam aksi ini berasal dari tim MRI-ACT Tangerang Selatan menyampaikan bantuan dengan penuh suka cita dan disambut gembira oleh penerima manfaatnya. Terimakasih, Sahabat Dermawan. Semoga amalan kebaikan ini senantiasa diridhoi oleh Allah dan dibalaskan dengan rezeki yang berlimpah, Aamiin Yaa Rabbal ‘alamiin.



Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang