Di Tangan Ibrahim, Food Truck Melaju Membawa Ribuan Makanan Gratis untuk Masyarakat

Di Tangan Ibrahim, Food Truck Melaju Membawa Ribuan Makanan Gratis untuk Masyarakat

Di Tangan Ibrahim, Food Truck Melaju Membawa Ribuan Makanan Gratis untuk Masyarakat

Update : 06 April 2021 03:56:03

Mahmoud Ibrahim Abdallah Lubbad. (ACTNews)
ACTNews, GAZA – Mahmoud Ibrahim Abdallah Lubbad, kini diamanahi membawa salah satu armada terbaik Aksi Cepat Tanggap mengelilingi wilayah Gaza. Armada itu adalah Humanity Food Truck. Dapur berjalan dengan kapasitas menghasilkan 1.000 porsi makanan itu telah dibawa Ibrahim berkeliling Gaza, mulai dari Beit Hanoun di utara sampai ke Rafah di selatan, melalui Deir Al Balah, Al Maghazi, dan Al Nusairat di Wilayah Tengah. 

Di tangan Ibrahim, Food Truck dikendarai dengan penuh amanah. Baginya, makanan harus sampai ke penerima manfaat dengan selamat. "Saya sangat bangga dan bersyukur kepada Allah atas rezeki ini, " ujar lelaki mantan sopir taksi itu.
Setiap menjalankan program Food Truck, Ibrahim dan tim bekerja sejak pukul 07.00 pagi.  Makanan dimasak dan didistribusikan hingga pukul 06.00 sore. Ibrahim juga mengikuti proses memasak, pengepakan, dan distribusi.

"Saya berdoa program Food Truck ini dapat dilanjutkan dan berlangsung tiap hari, tiap saat, tiap momen. Kami juga merasakan kebahagiaan ketika mengirimkan makanan siap santap ke orang orang yang membutuhkan. Kami merasa bahagia saat mendatangi mereka, " tambah Ibrahim. 

Menurut Ibrahim, pekerjaan sebagai sopir Food Truck amat berarti. Sebagai sopir taksi, ayaha tujuh anak ini tidak memiliki pendapatan tetap. Ia juga telah merasakan menjadi pengangguran seperti kebanyakan warga Palestina. Ia tidak bisa berlama-lama dalam kondisi menganggur karena dua anggota keluarganya menderita disabilitas. Ia harus menyisihkan penghasilan untuk biaya berobat anaknya. Sekarang, dengan bekerja sebagai sopir Food Truck, insyaallah Ibrahim bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan biaya pendidikan bagi anak-anaknya.

Sedekah Sekarang